BTemplates.com

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim, SDN Sengon I Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1437 H, Tahun 2016 M, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kamis, 24 Juli 2014

Cara Ampuh Mengajarkan Seni Budaya Pada Siswa

Pentas Seni Dalam Rangka Pelepasan Kelas 6
           Tanda bel berbunyi menunjukan pukul 09.00 pertanda waktu istirahat untuk siswa yang menerima materi pelajaran sejak mulai jam 07.00. Anak-anak keluar dari ruang kelas ada yang membeli jajan, ada yang menemui teman nya duduk-duduk di teras sekolah untuk berbincang-bincang  ada juga yang mengambil papan catur untuk bermain catur lesehan di teras sekolah  
             Sedangkan ibu guru masuk dalam ruang guru duduk di tempat duduk nya masing-masing serta menikmati makanan ringan yang di sediakan oleh sekolah, sesekali keluar untuk di depan pintu untuk memperhatikan kegiatan- kegiatan yang dilakukan oleh anak didik di halaman sekolah.
Setelah semua guru berkumpul dan menempati tempat duduknya masing-masing, saya berbicara tentang bagaimana cara untuk meberikan mata pelajaran seni budaya pada anak didik dengan mudah. Ada salah satu pendapat dari teman guru. Pendapat itu adalah untuk memberikan materi pelajaran seni budaya pada anak didik yaitu dengan cara pentas seni.
 Dalam pentas seni masing-masing kelas di bentuk kelompok-kelompok kecil untuk semua nya bersama-sama mengikuti gerakan- gerakan yang diajarkan secara masal oleh guru dengan cara berulang-ulang. Sedangkan di rumah kita kerja sama dengan wali murid untuk pendampingan dalam berlatih secara berkelompok di lingkungan masing-masing.
              Tiba saat nya untuk mengadakan pentas seni yang di kaitkan dengan pelepasan siswa kelas 6, dan masing-masing kelas menampilkan seni yang di pelajari , Alhamdulillah  . . . . . . . .
( Sugito MS, S.Pd , SDN Sengon 1, Ngambon, Bojonegoro )

0 komentar:

Posting Komentar